Jumat, 24 November 2017

Tips agar tidak mudah mengantuk saat belajar

Tips agar tidak mudah mengantuk saat belajar


1.     Tidur malam yang cukup
Biasanya rasa kantuk terjadi karena kurang tidur. Untuk itu agar tidak mudah mengantuk saat belajar, cobalah tidur dengan cukup pada malam hari.

2.    Saat belajar hindari posisi yang dapat membuat rasa kantuk
Salah satu penyebab rasa kantuk adalah posisi belajar. Posisi belajar seperti berbaring, sambil tidur maupun bersandar akan membuat seseorang lebih mudah merasa mengantuk. Untuk itu agar tidak mudah mengantuk saat belajar hindarilah posisi belajar yang dapat memicu rasa kantuk.

3.    Makanlah dengan cukup
Mengkonsumsi makanan yang berlebihan atau terlalu kenyang akan membuat seseorang lebih mudah merasa mengantuk. Untuk itu agar tidak mudah mengantuk saat belajar hindari makan berlebih.

4.    Meminum air putih
Kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi merupakan salah satu factor yang dapat menyebabkan kantuk. Dengan memperbanyak meminum air putih dapat membuat tidak mudah mengantuk saat belajar, dan menggantikan cairan tubuh yang hilang.

5.    Konsentrasi dan fokus pada pelajaran
Dengan berkonsentrasi dan fokus pada pelajaran bisa membuat anda tidak mengantuk. Saat Anda berkonsentrasi dan fokus pada pelajaran rasa kantuk tidak akan mudah menyerang anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Negara dengan Universitas Terbaik   1. Finlandia: Finlandia secara rutin menduduki peringkat teratas dalam sistem pendidika...