Inilah 5 cara untuk membantu kita lebih rajin dan terorganisir:
1. Mengisi Tangki Rohani Anda
- Kita semua tahu bahwa kita perlu meluangkan waktu untuk berdoa, membaca
Firman, atau bahkan diam selama sepuluh menit agar memiliki sesuatu yang
bermanfaat untuk ditawarkan ke seluruh dunia. Saya menemukan bahwa melakukan
hal pertama memiliki dampak paling besar, namun sesuai dengan jadwal Anda,
jadikan itu terjadi.
Saya merasa lebih baik jika saya memiliki sesuatu yang
spesifik yang akan saya alami, entah itu sebuah kitab renungan atau kitab
tertentu dari Alkitab. Waktu sangat berharga dan jika saya menghabiskan separuh
waktu untuk mencari tahu apa yang akan saya lakukan, itu membuat saya stres dan
hal itu mengalahkan keseluruhan tujuan.
2. Miliki Tujuan yang Jelas
- Sekarang setelah kita dipenuhi secara rohani, kita harus memiliki sebuah
tujuan; apakah itu akan menulis tiga hari dalam seminggu, menghabiskan lebih
banyak waktu untuk memberikan kembali kepada masyarakat, atau mungkin itu untuk
menjaga agar rumah tetap dijemput dan masakan selesai. Hal ini penting tidak
hanya agar Anda bisa merencanakannya, tapi karena ini mendorong untuk mencapai
apa yang telah kita lakukan.
3. Periksalah Kalender Anda
- Saya akan mendapatkan kalender terpisah untuk setiap bidang kehidupan saya
sampai pada bulan Januari ini. Kategori saya akan berupa blog, kementrian anak,
dan pribadi. Anda mungkin akan berbeda, tapi Anda mendapatkan idenya. Alasan
saya memutuskan untuk melakukan ini adalah karena saya pikir akan lebih mudah
untuk menjaga tingkat stres turun jika saya tidak menyiangi ribuan hal untuk
melihat apa yang telah dijadwalkan.
Berikut adalah kalender cetak gratis yang akan saya gunakan
tahun ini:
4. Buat Daftar Harian -
Saya memiliki daftar mingguan untuk semuanya: rencana menu saya, jadwal blog
saya, dan tanggung jawab gereja saya. Mereka termasuk daftar tugas yang perlu
diselesaikan selama seminggu.
Saya juga menemukan bahwa saya sangat membutuhkan daftar
harian untuk area tertentu dalam hidup saya, seperti rumah tangga dan blogging.
Daftar mingguan cenderung sedikit berlebihan dan saya merasa
lebih mudah untuk menghindari penundaan jika saya memiliki daftar harian yang
lebih pendek di depan saya. Lagi pula, siapa yang tidak merasa lebih baik saat
Anda bisa melepaskan semua atau sebagian besar tugas di daftar Anda setiap
hari? (Ini mengingatkan saya pada episode Friends dimana Monica memeriksa
barang-barang dari daftarnya ... PERIKSA!)
5. Ingatlah bahwa kesempurnaan
terlalu dinilai - Ingatlah bahwa kita tidak harus sempurna, dan kita
tidak akan selalu menyelesaikan semuanya. Jangan lupa untuk menunjukkan kepada
diri sendiri anugerah, dan ingat apa yang Nester, penulis The Nesting Placealways
mengatakan, "Tidak harus sempurna untuk menjadi cantik."
Charla Cantik ;)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar