Jumat, 24 November 2017

Inilah 5 cara untuk membantu kita lebih rajin dan terorganisir:




1. Mengisi Tangki Rohani Anda - Kita semua tahu bahwa kita perlu meluangkan waktu untuk berdoa, membaca Firman, atau bahkan diam selama sepuluh menit agar memiliki sesuatu yang bermanfaat untuk ditawarkan ke seluruh dunia. Saya menemukan bahwa melakukan hal pertama memiliki dampak paling besar, namun sesuai dengan jadwal Anda, jadikan itu terjadi.
Saya merasa lebih baik jika saya memiliki sesuatu yang spesifik yang akan saya alami, entah itu sebuah kitab renungan atau kitab tertentu dari Alkitab. Waktu sangat berharga dan jika saya menghabiskan separuh waktu untuk mencari tahu apa yang akan saya lakukan, itu membuat saya stres dan hal itu mengalahkan keseluruhan tujuan.

2. Miliki Tujuan yang Jelas - Sekarang setelah kita dipenuhi secara rohani, kita harus memiliki sebuah tujuan; apakah itu akan menulis tiga hari dalam seminggu, menghabiskan lebih banyak waktu untuk memberikan kembali kepada masyarakat, atau mungkin itu untuk menjaga agar rumah tetap dijemput dan masakan selesai. Hal ini penting tidak hanya agar Anda bisa merencanakannya, tapi karena ini mendorong untuk mencapai apa yang telah kita lakukan.

3. Periksalah Kalender Anda - Saya akan mendapatkan kalender terpisah untuk setiap bidang kehidupan saya sampai pada bulan Januari ini. Kategori saya akan berupa blog, kementrian anak, dan pribadi. Anda mungkin akan berbeda, tapi Anda mendapatkan idenya. Alasan saya memutuskan untuk melakukan ini adalah karena saya pikir akan lebih mudah untuk menjaga tingkat stres turun jika saya tidak menyiangi ribuan hal untuk melihat apa yang telah dijadwalkan.
Berikut adalah kalender cetak gratis yang akan saya gunakan tahun ini:

4. Buat Daftar Harian - Saya memiliki daftar mingguan untuk semuanya: rencana menu saya, jadwal blog saya, dan tanggung jawab gereja saya. Mereka termasuk daftar tugas yang perlu diselesaikan selama seminggu.
Saya juga menemukan bahwa saya sangat membutuhkan daftar harian untuk area tertentu dalam hidup saya, seperti rumah tangga dan blogging.
Daftar mingguan cenderung sedikit berlebihan dan saya merasa lebih mudah untuk menghindari penundaan jika saya memiliki daftar harian yang lebih pendek di depan saya. Lagi pula, siapa yang tidak merasa lebih baik saat Anda bisa melepaskan semua atau sebagian besar tugas di daftar Anda setiap hari? (Ini mengingatkan saya pada episode Friends dimana Monica memeriksa barang-barang dari daftarnya ... PERIKSA!)


5. Ingatlah bahwa kesempurnaan terlalu dinilai - Ingatlah bahwa kita tidak harus sempurna, dan kita tidak akan selalu menyelesaikan semuanya. Jangan lupa untuk menunjukkan kepada diri sendiri anugerah, dan ingat apa yang Nester, penulis The Nesting Placealways mengatakan, "Tidak harus sempurna untuk menjadi cantik."

Charla Cantik ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Negara dengan Universitas Terbaik   1. Finlandia: Finlandia secara rutin menduduki peringkat teratas dalam sistem pendidika...