Jumat, 24 November 2017

20 makanan yang akan mengencerkan otak Anda:

1. Alpukat

Mulailah setiap hari dengan campuran protein berkualitas tinggi dan lemak bermanfaat untuk membangun fondasi untuk hari yang penuh energi. Alpukat dengan orak-arik telur memberikan keduanya, dan lemak tak jenuh tunggal membantu sirkulasi darah lebih baik, yang penting untuk fungsi otak yang optimal. Alternatif terburuk: keju krim sarat gula trans-fat, sarat gula Denmark.

Hijau itu: Anda tidak perlu membeli alpukat organik - konvensional itu bagus. Tapi pastikan protein pelengkap Anda bebas rentang, kandang bebas, atau organik.

2. Blueberry

Berry lezat ini adalah salah satu makanan terbaik untuk Anda, masa, tapi juga sangat baik untuk otak Anda. Karena seratnya tinggi dan rendah pada indeks glikemik, mereka aman untuk penderita diabetes dan mereka tidak menumpahkan gula darah. Bluberi mungkin adalah makanan otak terbaik di bumi: mereka dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, terbukti meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik pada tikus, dan ini adalah salah satu makanan anti-stres paling kuat yang dapat Anda makan. Hindari: blueberry kering dan manis.

Hijau itu: beli lokal dan organik, dan perhatikan musimannya. Ketika blueberry berada di luar musim, memilih cranberry, anggur, goji berries, blackberry atau ceri untuk meningkatkan otak Anda.



3. Salmon liar

Asam lemak omega-3 sangat penting bagi otak Anda. Lemak bermanfaat ini terkait dengan peningkatan kognisi dan kewaspadaan, mengurangi risiko penyakit mental degeneratif (seperti demensia), meningkatkan memori, meningkatkan mood, dan mengurangi depresi, kegelisahan dan hiperaktif. Salmon liar adalah sumber premium, tapi kami akan menyoroti beberapa sumber lain dalam daftar ini untuk vegetarian dan orang-orang yang sama sekali tidak menyukai salmon. Hindari bertani (baca: kutu laut penuh) salmon.

Hijau itu: kaleng salmon California terancam, jadi pilih salmon Alaska liar saja, dan makan porsi kecil tidak lebih dari dua kali seminggu.

4. Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein, serat dalam jumlah tinggi, dan kaya akan lemak bermanfaat. Untuk mendapatkan dorongan energi langsung yang tidak akan berubah menjadi lonjakan kemudian, Anda tidak bisa melakukan yang lebih baik daripada kacang. Karbohidrat kompleks akan membuat Anda senang, sementara lemak dan protein akan menopang Anda. Kacang juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi kognitif. Anda tidak perlu makan kacang mentah, polos, tawar, tapi hindari yang dengan pemanis atau campuran bumbu. Filet, hazelnut, kacang mete, dan kenari adalah pilihan bagus, dengan almond menjadi raja kacang.

Bagi mereka yang menghindari karbohidrat, kacang macadamia jauh lebih tinggi lemak daripada kebanyakan kacang. Omong-omong, kacang saja tidak ideal. Selain fakta bahwa banyak orang alergi, kacang memiliki lemak yang kurang sehat daripada banyak jenis kacang lainnya ... mungkin itu karena kacang sebenarnya bukan kacang! Mereka masih jauh lebih baik dari pada permen.

Hijauilah: coba pilih kacang organik dan mentah, dan jika Anda tidak bisa mendapatkannya, setidaknya hindari kaleng kacang berbumbu yang sangat berpengalaman dan mengandung zat pengawet yang mungkin telah menghabiskan banyak makanan untuk sampai ke mulut Anda.

5. Benih

Cobalah biji bunga matahari, biji wijen, biji rami, dan tahini (mentega wijen yang tajam dan lezat dalam penggantian saus mayo dan salad). Benih mengandung banyak protein, lemak bermanfaat, dan vitamin E, serta antioksidan anti-stres dan mineral penguat otak penting seperti magnesium.

Hijauilah: Sekali lagi, cari saja organik dan cobalah untuk menghindari pilihan yang sangat berpengalaman dan diproses. Secara umum, hal-hal seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan sangat rendah dampaknya, ramah lingkungan, dibandingkan dengan daging dan keju.

6. Kopi

Mata Anda tidak menipu (bahkan jika Anda berada di tengah tabrakan gula). Kopi bagus untuk otak Anda. Apakah Anda tahu kopi sebenarnya mengandung serat? Itu akan membantu sistem kardiovaskular Anda. Kopi juga memberi beberapa manfaat penting bagi otak Anda selain memberi Anda dorongan energi yang dapat dideteksi.

Caranya adalah untuk tidak memiliki lebih dari beberapa cangkir. Tapi Anda dapat dengan aman menikmati 2-4 cangkir setiap hari - kita berbicara tentang supercharging di sini. Tolong jangan merusak barang bagus dengan memuatnya dengan gula! Biji espresso sebenarnya merupakan makanan sehat yang fenomenal.

Hijau itu: menyeduh kopi organik fair trade untuk memberi manfaat bagi planet dan pekerja yang menanam kacang Anda. Gunakan termos dan bukan secangkir kopi.
7. Oatmeal

Sikat scrub alami adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan kardiovaskular, yang berarti kesehatan otak. Selain itu, oatmeal dikemas dengan serat, sejumlah protein yang masuk akal, dan bahkan sejumlah kecil Omega-3. Ini adalah butir yang bagus yang akan menopang Anda sepanjang pagi sehingga Anda tidak mudah tersinggung atau mengalami gangguan energi.

Hijau itu: oatmeal paling sehat adalah kesepakatan nyata dan baja. Steer clear dari paket kecil microwave yang sarat dengan gula. Semua kemasan itu tidak terlalu hijau.



8. Kacang

Satu lagi untuk pecinta karbohidrat. (Otak menggunakan sekitar 20% asupan karbohidrat Anda dan itu menyukai persediaan yang konsisten.) Kacang benar-benar makanan menakjubkan yang sayangnya terlewatkan. Mereka rendah hati, tapi sangat pintar. Tidak hanya mereka sarat dengan serat, vitamin, mineral dan protein, harganya sangat murah. Seluruh kantong kacang biasanya harganya hanya beberapa dolar dan akan memberi banyak makanan. Kacang memberikan pelepasan glukosa yang stabil dan lambat ke otak Anda - yang berarti energi sepanjang hari tanpa adanya gula. Jangan pergi makan seluruh piring frijoles, meskipun - hanya 1/4 dari cangkir baik-baik saja.

Hijau itu: cari kacang pusaka yang dibesarkan secara lestari, seperti yang dari Rancho Gordo.

9. Delima

Memilih buah di atas jus sehingga Anda mendapatkan lebih banyak serat. Delima mengandung antioksidan seperti blueberry, yang penting untuk otak yang sehat. Otak Anda adalah organ pertama yang merasakan efek stres, jadi apapun yang bisa Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah pilihan cerdas.

Hijau itu: buah delima musiman dan umumnya tidak lokal bagi kebanyakan dari kita, jadi nikmati dengan hemat dan andalkan buah lain seperti acai, anggur dan ceri bila Anda tidak bisa mendapatkan buah ini.

10. Beras Coklat

Beras merah adalah karbohidrat kompleks glikemik rendah yang sangat baik untuk orang yang peka terhadap gluten yang masih ingin menjaga kesehatan kardiovaskular. Semakin baik sirkulasi Anda, semakin tajam otak Anda.

Hijau itu: jangan membeli paket nasi "dedak dalam kantong" yang terlalu banyak dikemas. Buatlah nasi merah besar di rice cooker pada hari Minggu sehingga Anda memilikinya dengan mudah untuk makan siang dengan mudah sepanjang minggu.

11. Teh

Anda harus menyeduh teh segar atau Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari semua katekin (antioksidan) yang meningkatkan otak Anda. Karena teh memiliki kafein, tidak memiliki lebih dari 2-3 cangkir setiap hari.

Hijauilah: beli bubuk lepas organik, fair trade atau paket untuk mendukung praktik bisnis yang berkelanjutan.

12. Cokelat

Hal-hal yang terlihat semakin baik untuk coklat. Ini menghasilkan senyawa penguat otak, mengandung banyak antioksidan, dan memiliki jumlah kafein yang tepat. Chocolate mengirimkan serotonin Anda melalui atap, sehingga Anda akan merasa bahagia dalam waktu singkat. Cokelat hitam juga kaya akan serat. (Ingat, serat = sistem kardiovaskular sehat = otak sehat.)

Hijau itu: pergi untuk coklat gelap, fair trade, cokelat organik murni, bukan gula manis yang diproses susu cokelat.

13. Tiram

Tiram kaya akan selenium, magnesium, protein dan beberapa nutrisi penting untuk kesehatan otak. Dalam sebuah penelitian, periset menemukan bahwa pria yang makan tiram dilaporkan secara signifikan meningkatkan kognisi dan mood! Tidak semua kerang yang baik untuk Anda tapi tiram adalah taruhan yang pasti.

Hijau itu: tiram sebenarnya adalah salah satu pilihan makanan laut paling ramah lingkungan, jadi makanlah!

14. Minyak Zaitun

Meski kita tahu otak memang membutuhkan pasokan glukosa yang kecil dan mantap, jangan mengabaikan lemak. Studi telah secara konsisten menunjukkan bahwa diet rendah lemak bukanlah keuntungan kesehatan yang kita harapkan (ingat kegilaan rendah lemak tahun 90an?). Padahal, menghindari lemak bisa meningkatkan pemikiran berkabut, mood swings, dan insomnia. Diet kaya lemak sehat sangat penting untuk berpikir jernih, ingatan yang baik, dan suasana hati yang seimbang. Otak Anda terbuat dari lemak.

Satu studi tentang pria menemukan bahwa mereka yang mengandalkan lemak nabati olahan yang ditemukan dalam saus salad, makanan ringan dan makanan siap saji memiliki tingkat degradasi mental 75% lebih tinggi (demensia, kehilangan ingatan) dibandingkan pria yang mengonsumsi makanan sehat. Sebagian besar makanan olahan dan makanan cepat saji menggunakan minyak jagung, minyak sawit, minyak kedelai dan lemak Omega-6 lainnya. Anda tidak ingin lemak Omega 6. Bahkan lemak jenuh lebih aman daripada Omega 6's.

Pilihlah lemak sehat seperti yang ada dalam minyak zaitun, mentega kacang, kacang-kacangan dan biji-bijian, rami, ikan berminyak, dan alpukat. Hindari lemak olahan yang ada di kue kering, keripik, permen, makanan ringan, makanan cepat saji, makanan gorengan dan makanan siap saji. Mengonsumsi lemak yang salah secara harfiah bisa mengubah jalur komunikasi otak Anda.

Hijau itu: cari opsi pasar organik, lokal, atau petani saat menyangkut makanan Anda. Anda juga harus mengeksplorasi pengobatan herbal untuk perubahan suasana hati dan kesehatan otak.

15. Tuna

Selain menjadi sumber lain dari Omega-3, tuna, terutama yellowfin, memiliki tingkat vitamin B6 tertinggi dari makanan apapun. Studi telah menunjukkan bahwa B6 terkait langsung dengan memori, kognisi dan kesehatan otak jangka panjang. Umumnya, vitamin B termasuk yang paling penting untuk menyeimbangkan mood Anda. B6 secara khusus mempengaruhi reseptor dopamin (dopamin adalah salah satu hormon "Anda yang merasa baik" bersamaan dengan serotonin).

Koktail pribadi saya: SAMe (molekul kebahagiaan alam) dan dosis mega B-kompleks membuat saya tetap bersenandung bahkan ketika saya harus melakukan pekerjaan gunung. Yang, seperti kamu, selalu ada.

Hijau itu: hanya makan tuna dari perikanan berkelanjutan, dan jika Anda mencari sumber B6 yang vegetarian, pilihlah pisang, yang berisi sepertiga dari kebutuhan hari Anda (tuna menawarkan hampir 60%).

16. Bawang putih

Bawang putih - semakin segar semakin baik - adalah salah satu senjata nutrisi paling ampuh di gudang senjata Anda. Makanlah sebanyak yang penting lainnya bisa berdiri. Tidak hanya itu luar biasa untuk mengurangi kolesterol jahat dan memperkuat sistem kardiovaskular Anda, ini memberi efek antioksidan pelindung pada otak.

Hindari: Saya tahu ini membuat hidup lebih mudah, tapi jangan pernah berpikir untuk membeli bawang putih cincang atau kupas. Manfaat nutrisi = nol.

Hijau itu: pilih saja organik, dan pergi ke lokal jika Anda bisa mendapatkannya.

17. Telur

Telur mengandung protein dan lemak untuk memberi energi pada otak Anda berjam-jam, dan selenium dalam telur organik terbukti membantu mood Anda. Anda benar-benar tidak perlu khawatir dengan ketakutan kolesterol yang berlebihan. (Saya memiliki cukup sedikit untuk mengatakan tentang topik ini tapi saya akan menahan diri untuk sekali ini.)

Hijauilah: pilihlah makanan organik, gratis, beri makan telur vegetarian.


18. Sayuran Daun Hijau

Bayam, kangkung, chard, romaine, arugula, lolla rossa - apa pun hijau yang Anda suka, makan setiap hari. Hijau, sayuran berdaun tinggi zat besi (sedikit kurang "hijau" sumber besi termasuk daging sapi, babi dan domba). Orang Amerika cenderung kekurangan zat besi, yang terlalu buruk, karena kekurangan tersebut terkait dengan sindrom kaki gelisah, kelelahan, mood yang buruk, pikiran berkabut, dan masalah kognisi lainnya.

Hijauilah: pilihlah organik, dan berbelanja di pasar atau pesanan petani Anda dari CSA setempat. Tinggalkan daging merah beberapa hari dalam seminggu dan andalkan tumis hijau atau salad hijau.

19. Tomat

Go figure, tapi tomat biasanya tidak membuat daftar makanan yang meningkatkan otak. (Syukurlah saya menemukan yang melakukannya, saya bukan satu-satunya.) Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang sangat baik untuk otak Anda - bahkan membantu mencegah demensia. Anda harus memasak tomat untuk mendapatkan lycopene - ambillah itu, foodies mentah! Hanya bercanda. Tapi ini berarti kecap itu bagus untuk otak Anda. Meski karena gula di dalamnya, Anda harus mencari sumber lain untuk sebagian besar asupan lycopene Anda, seperti saus tomat segar.

Green it: cobalah untuk makan tomat yang lokal dan dapatkan lycopene Anda dalam bentuk vitamin saat tomat tidak di musim. Anda akan tahu kapan itu - tomat akan pucat, tidak berasa, dan bernas.

20. Biji kakao

Benar, saya memasukkan cokelat ke daftar ini dua kali. Pacarku tahu aku membutuhkannya. Saya makan coklat atau coklat nibs setiap hari dan saya pikir Anda mungkin ingin mempertimbangkannya juga. Biji kakao termasuk di antara lima makanan otak paling kuat, tepat di sebelah salmon liar dan blueberry. Pacar saya dan saya suka mencampur nib biji kakao dengan blueberry beku dan sedikit krim organik berat saat kami menonton televisi yang sangat buruk pada hari Minggu malam.

Hijau itu: selama itu fair trade dan organic, itu hijau.

Hal-hal yang menguras otak Anda:

Alcoholkills sel otak Anda langsung! Alkohol juga mengganggu produksi dopamin. Jumlah alkohol dalam jumlah cukup, terutama anggur merah resveratrol yang kaya, dapat membantu memperbaiki kesehatan Anda, namun apa pun yang melebihi satu gelas atau dua gelas anggur setiap hari adalah resep untuk mengurangi fungsi otak dan kehilangan energi.

Sirup Jagung dan Gula menyebabkan masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas, dan ini mengerikan bagi otak Anda. Jangan makan gula kecuali pada acara-acara khusus atau seperti jarang diobati. Jika Anda tidak bisa mengurangi sebanyak itu, cobalah membatasi diri hanya dengan dua gigitan apapun yang menggoda Anda setiap hari.

Nikotin menyempitkan aliran darah ke otak, jadi meski bisa "menenangkan" saraf yang gelisah, merokok akan mengurangi fungsi otak Anda secara akut - dan pengaruhnya bersifat kumulatif.


Makan siang dengan karbohidrat tinggi akan membuat Anda mengantuk dan lesu. Pilihlah makanan ringan dengan beberapa protein berkualitas, seperti salad dengan dada ayam panggang atau sayuran dan hummus atau udang Amerika liar dan alpukat

CFAN ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Negara dengan Universitas Terbaik   1. Finlandia: Finlandia secara rutin menduduki peringkat teratas dalam sistem pendidika...