Jumat, 24 November 2017

CARA MERENCANAKAN MASA DEPAN

   



Merencanakan Masa Depan Anda dalam Belajar

Tidak pernah terlalu dini untuk mulai memikirkan masa depan Anda dan apa yang ingin Anda lakukan!

Bila Anda masih muda, Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki semua waktu di dunia ini, maka tiba-tiba Anda harus mulai membuat pilihan penting. 'Kegiatan apa yang ingin saya lakukan?' 'Klub mana yang harus saya ikuti?' 'Mata pelajaran mana yang harus saya pilih di sekolah?' Maka Anda harus memutuskan tentang pendidikan lanjutan, pengalaman kerja dan karir.

Masalahnya adalah bahwa pilihan yang kita buat di sepanjang jalan kembali ke klub yang kita ikuti di sekolah dasar - dapat mempengaruhi masa depan yang kita pilih untuk diri kita sendiri. Sementara masa depan kita selalu bisa diubah dan kita pilih sendiri, perjalanan bisa dibuat jauh lebih mudah dengan merencanakan masa depan yang anda inginkan hari ini.

2.      Memutuskan masa depanmu
Masa depan yang Anda lihat sendiri saat berusia 12 tahun mungkin sangat berbeda dengan yang Anda inginkan saat berusia 17 tahun; ini tak terelakkan Seiring bertambahnya usia dan berkembang, kita segera belajar pelajaran dan hobi apa yang kita nikmati dan temukan yang benar-benar kita sukai, maka kita bisa membentuk masa depan kita sesuai dengan itu. Jika Anda siap untuk merencanakan masa depan yang sukses, berikut adalah beberapa saran untuk membantu Anda dalam perjalanan Anda:

  • ·         Pergilah ke tempat yang sepi, tempat di mana Anda bisa memikirkannya selama yang Anda mau tanpa terganggu. Gunakan waktu Anda di sini untuk memvisualisasikan apa yang Anda inginkan untuk masa depan Anda.
  • ·         Pikirkan tentang apa yang Anda sukai, apa yang Anda sukai dan apa yang Anda sukai. Anda mungkin akan memikirkan banyak hal. Bayangkan sebuah aktivitas yang akan Anda lakukan dengan senang hati setiap hari, bahkan jika Anda tidak dibayar untuk melakukannya. Sering dikatakan "jika Anda menyukai pekerjaan Anda, Anda tidak akan pernah bisa bekerja seharian dalam hidup Anda."
  • ·         Berbicaralah kepada orang tua, wali dan teman Anda untuk mengetahui apa yang menurut Anda akan bagus. Ini bisa membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang masa depan yang Anda inginkan. Namun, jangan biarkan mereka meyakinkan Anda untuk bekerja menuju masa depan yang tidak Anda inginkan untuk diri Anda sendiri.
  • ·         Tuliskan tujuan Anda, daftar pencapaian atau hal-hal yang ingin Anda lakukan. Mungkin Anda mencintai binatang dan ingin menjadi dokter hewan atau mungkin Anda suka melihat bintang dan ingin belajar astronomi. Memiliki tujuan yang ditulis dengan jelas di atas kertas akan membantu Anda mengingat untuk tetap fokus dan bekerja pada mereka. Anda bisa menempelkan kertas Anda di suatu tempat yang Anda lihat setiap hari sebagai pengingat tetap akan tujuan dan ambisi Anda.
  • ·         Buatlah rencana dengan rincian bagaimana Anda akan mendapatkan pekerjaan impian dan masa depan ideal Anda. Sekarang Anda tahu tujuan Anda menentukan apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapainya. Apakah Anda perlu belajar? Bergabunglah dengan klub? Mungkin Anda perlu mendapatkan uang kuliah?
  • ·         Mulai masa depanmu Mulai bekerja menuju tujuan Anda hari ini, tidak ada waktu seperti sekarang untuk belajar instrumen itu atau mencoba olahraga baru.
  • ·         Letakkan uang di samping kapanpun Anda bisa membayar barang-barang yang Anda butuhkan untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda. Jika Anda menyimpan uang sebisa mungkin, membayar pelajaran gitar atau perlengkapan seni Anda tidak akan sesulit yang Anda pikirkan.
  • ·         Bicaralah dengan percaya diri tentang tujuan dan ambisi masa depan Anda. Orang mungkin meragukan kemungkinan Anda mencapai masa depan yang Anda bayangkan, namun dengan sedikit kerja keras dan banyak ketekunan Anda dapat memiliki masa depan yang selalu Anda impikan.

Banyak orang tidak tahu apa yang ingin mereka lakukan saat berusia 12 tahun dan masih belum tahu apa yang ingin mereka lakukan saat berusia 25 tahun, dan untuk beberapa hal memerlukan waktu lebih lama. Selama apa yang Anda lakukan sekarang membuat Anda bahagia maka Anda berada di jalur yang benar.

C. Frlichia :*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Negara dengan Universitas Terbaik   1. Finlandia: Finlandia secara rutin menduduki peringkat teratas dalam sistem pendidika...