Kamis, 23 November 2017

Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia 2017



Inilah Daftar Terbaru 10 Universitas Terbaik di Indonesia 2017

universitas terbaik di indonesia

Melanjutkan pendidikan keuniversitasdengankualitastinggimenjadikeinginanbanyak para pelajarsekolahmenengah. Universitas yang berkualitasmemungkinkan para mahasiswamengaksessistempengajaranterbaik, dosen-dosenhebat, perpustakaandansumberliterasi yang lengkap, juga jaringan alumni luas yang akansangatbergunapascakelulusankelak.
Ada kuranglebih 10 universitas di Indonesia yang masukdalamdaftaruniversitasterbaik di duniadan di Asia. Yuk, kitalihatdaftarnyaberikutini:

1.         Universitas Indonesia (UI)

universitas terbaik di indonesia
(source: universitasindonesia.ac.id)
Universitas Indonesia menempati ranking pertamadalamdaftaruniversitasterbaik di Indonesia 2016-2017.Kampus yang identikdenganjaskuninginimerupakanuniversitastertua di Indonesia yang sudahhadirsejaktahun 1849.
DalamdaftarUniversitasTerbaik di Dunia, UI menempati ranking 325, naikdariposisitahunsebelumnya di peringkat 358.Adapun di daftarUniversitasTerbaik di Asia 2016, UI menempatiperingkat 67.
Kampus UI berpusat di Depok, Jawa Barat danSalemba, Jakarta Pusat.Perpustakaan UI dinilaisebagaisalahsatuperpustakaanterbesar di Indonesia dengankapasitas 1,5jutabuku.

2.         InsititutTeknologi Bandung (ITB)

universitas terbaik di indonesia
(source: itb.ac.id)
InsititutTeknologi Bandung (ITB) terletak di Bandung, Jawa Barat. KampusGaneshainimenempati ranking 401-410 di jajaranuniversitasterbaik di duniaversi QS World University Ranking 2016/2017.
Adapun di level Asia, ITB menempatiperingkat 86. Kampus ITB padamulanyadidirikanpadatahun 1920 sebagaibagiandari Delft Institute of Technology, Belanda.ITB banyakmenghasilkaninsinyurdanpakar-pakarperminyakandanarsitekturhebat.Di jajaransekolahteknik, ITB masuk di kelompok 300 terbaik di seluruhdunia.

3.         UniversitasGadjahMada (UGM)

universitas terbaik di indonesia
UniversitasGadjahMada (UGM) yang berlokasi di Yogyakarta ini juga merupakansalahsatuuniversitasternama di Indonesia. UGM yang juga seringdikenangsebagaiKampusNdesoinitercatat di peringkat 501-550 di daftar QS World University Rankings danperingkat 105 di daftaruniversitasterbaik Asia.
UGM berdirisejaktahun 1949 danmenjadiuniversitasterbesar di Indonesia saatini.Kampus yang berpusat di kawasanBulaksumurinimenjaditempatmencariilmukuranglebih 50.000 mahasiswa yang tersebar di 18 fakultas, termasuk 1.187 mahasiswaasing.

4.         UniversitasAirlangga (Unair)

universitas terbaik di indonesia
UniversitasAirlanggabiasadisebutdengannamaUnair, terletak di Surabaya, JawaTimur. UniversitasAirlanggasecararesmiberdirisejaktahun 1954.Namun, latarbelakangkelahiranUnairsebenarnyasudahberjalansejaktahun 1847.Ketikaitu, pemerintahkolonialBelandaberniatmendirikansekolahkhususkedokteransehinggapada 2 Januari 1849, berdirilah NIAS atauNederlandsxhIndischeArtsen School sebagaisekolahpendidikandokter di Surabaya, JawaTimur.
Sekolahinilah yang menjadicikalbakalUniversitasAirlangga.Saatini, jumlahmahasiswa yang menuntutpendidikan di Unairkuranglebih 40.000 mahasiswa.
UniversitasAirlanggamenempatiperingkat 190 dalamdaftar QS University Ranking di Asia.

5.         InsititutPertanian Bogor (IPB)

universitas terbaik di indonesia
InstitutPertanian Bogor (IPB) berdirisejak 1 September 1963.Sekolahtinggi yang memilikispesialisasisebagaisekolahpertanianiniterlahirdarivisi para pemimpinbangsa yang menilai Indonesia membutuhkansekolahberkualitas yang mampumelahirkan para ahli di bidangpertanian, bioscience danberbagaibidangkeilmuan yang terkait.
Sebelumresmiberdirisebagaiuniversitas yang mandiri, IPB adalahbagiandariUniversitas Indonesia fakultaspertanian.Saatini IPB memiliki 9 jurusanstudi, 1 pascasarjana, sekolahbisnisdan program diploma.
IPB menempatiperingkat 191 universitasterbaik di Asia dankelompokurutan 51-100 di jajaranperguruantinggi di segmenpertaniandankehutananterbaik.

6.         UniversitasDiponegoro (Undip)

universitas terbaik di indonesia
UniversitasDiponegoroberdirisejaktahun 1957 sebagaiperguruantinggiswastadengannamaUniversitas Semarang.
Namun, padatahun 1961, Presiden RI SoekarnomemberinamaUniversitasDiponegorodanakhirnyaperguruantinggiinibersalin status sebagaiuniversitasnegeri. Undipsaatiniberada di peringkatkelompok 231-240 universitasterbaik di Asia.

7.         InstitutTeknologiSepuluhNovember (ITS)

universitas terbaik di indonesia
InstitutTeknologiSepuluhNopember (ITS) adalahkampus yang terletak di Surabaya, JawaTimur.Berdirisejak 10 November 1957. Miripdengan ITB, kampusinimemilikispesialisasisebagaikawahcandradimuka yang melahirkan para ahlidanpakar di bidangsainsdanteknologi.
Kampus ITS terbagiatasbeberapabagiankawasan, yaitu di Sukoliloseluas 180 hektare, lalukampusManyarseluas 5.000-an meter persegidankampus ITS Cokroaminotoseluas 4.000 m2. ITS saatinimemiliki 8 fakultasdanakanmenjadi 10 fakultaspada September 2017 nanti.
ITS menempatiperingkat 251-300 di Asia menurutversi QS University Ranking Asia.

 

8.         UniversitasMuhammadiyah Surakarta

universitas terbaik di indonesiaInilahuniversitasswasta yang menyodokkejajaran 10 besaruniversitasterbaik di Indonesia.Mengutip website QS University Ranking, UMS berada di jajaran 251-300 jajaranuniversitasterbaik di Asia.
UMS sejauhinitercatatsebagaisalahsatudari 164 perguruantinggi yang dikelolaoleh PP Muhammadiyah.Saatini, UniversitasMuhammadiyah Surakarta memiliki 11 fakultas, 44 diploma dandoktoral studies, danberbagaimacampilihanstudi lain yang bisadipiliholehmahasiswa.

9.         UniversitasBrawijaya (Unibraw)

universitas terbaik di indonesia
UniversitasBrawijayaberada di Malang, JawaTimur. Perguruantinggiiniberdirisejaktahun 1963.Saatini, UniversitasBrawijayaataubiasadisebut juga dengannamaUnibrawmemiliki 11 fakultas.
Pada 2016/2017, QS University Rankings Asia menempatkanUnibraw di kelompokperingkat 301-350 jajaranuniversitasterbaik di benua Asia.

10.      BINUS University

Image result for binus university
Universitas Bina Nusantara atauBinus University semulalahirsebagailembagapelatihankomputerbenama Modern Computer Course yang berdiripada 21 Oktober 1974.LembagakursusiniberkembangmenjadiAkademiTeknikKomputerpadatahun 1981.Lalutigatahunkemudian, bersalinnamamenjadi AMIK Jakarta. Pemakaiannama Bina Nusantara dimulaisejaktahun 1985.
AMIK lalumembentuk STMIK Bina Nusantara pada 1 Juli 1986 danmenawarkan program sutdisarjana di bidangmanajemeninformatikadanteknikinformatika.Dari latarbelakanginilah, Universitas Bina Nusantara berdiripada 8 Agustus 1996.
Denganspesialisasisebagaikampusteknologiinformasi, Binus University kinimenjelmamenjadisalahsatuuniversitas yang disegani di Indonesia. QS University Ranking menempatkanBinus University, yang berlokasi di Jakarta danSerpong, inikekelompokperingkat 301-350 universitasterbaik di kawasan Asia.
Apakahkampusincarankamumasuk di dalamdaftarini?Atau, salahsatuperguruantinggi yang kamuidam-idamkansudahmasuk di jajaran 10 universitasterbaik di Indonesia saat in?Kalaupunbelum, janganputusasa.Buatlahsekolahkamu agar menjadi yang terbaik!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Negara dengan Universitas Terbaik   1. Finlandia: Finlandia secara rutin menduduki peringkat teratas dalam sistem pendidika...