Jumat, 24 November 2017

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia



Universitas swasta terbaik di Indonesia 2017 adalah salah satu bentuk perguruan tinggi yang berbasis swasta, dikelola swasta dan dibiayai oleh lembaga swasta. Menurut UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi swasta atau yang biasa kita singkat PTS merupakan sebuah perguruan tinggi yang didirikan dan diselenggarakan oleh masyarakat dengan cara membentuk badan penyelenggara yang berlandaskan pada hukum dan berprinsip nirlaba, misalnya, yaitu: sebuah yayasan. Perbedaan perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta adalah perguruan tinggi negeri dibiayai oleh pemerintah/negera sedangkan untuk perguruan tinggi swasta sendiri tidak didirikan oleh pemerintah/negara. Bentuk-bentuk perguruan tinggi swasta, antara lain: Akademi, Politeknik, Sekolah Tinggi, Institut, atau Universitas.
Dalam pembahasan kali ini, kita berfokus pada salah satu bentuk perguruan tinggi swasta: Universitas. Dalam ruang lingkup universitas swasta terbaik di Indonesia 2017.



1.  Universitas Bina Nusantara
Ada banyak kampus-kampus swasta di Jakarta. Salah satunya yang termasuk kedalam daftar  universitas swasta terbaik di Indonesia 2017 adalah Universitas Bina Nusantara. Saya yakin deh gak ada yang gak kenal dengan salah satu universitas yang satu ini, karena Bina Nusantara berada di jajaran universitas swasta terbaik atau terfavorit yang ada di Jakarta. Universtas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Binus oleh kebanyakan orang ini memiliki banyak pilihan fakultas yang bisa kamu pilih loh guys, diantaranya ada Fakultas Ekonomi dan Informa , Sekolah Bisnis dan Manajemen, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Sekolah Sistem Informasi, Sekolah dan Teknik Informatika. Selain itu pilihan jurusan yang beragam, kamu yang punya kecerdasan diatas rata-rata juga dapat mengikuti program kuliah di universitas luar negeri yang bekerja sama dengan Binus. Untuk daftar peringkat, universitas  Bina Nusantara ini berada di peringkat 16 nasional versi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) dan peringkat 1.763 sedunia versi webometrics pada tahun 2013. Wow, angka 16 untuk kampus swasta! Keren.


2.  Universitas Gunadarma
Hallo Depok. Gagal masuk UI? Eh, gausah salah, masih ada kok pilihan bagus lainnya untuk kampus swasta di kota Depok! Gausah jauh-jauh merantau ke dearah lain untuk kuliah diluar Depok loh. Warga, calon mahasiswa, anak muda, dll yang mempunyai lokasi tinggal di wilayah Kota Depok pasti tidak asing lagi dengan universitas swasta yang satu ini deh. Apa hayooo? Yap. Betul. Universitas Gunadarma!!!
Universitas Gunadarma berdiri pada 7 Agustus 1981 dengan mempunyai 7 fakultas unggulan, antara lain; Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Dokter Ilmu Ekonomi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter Teknologi Informasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Perencanaan, dan Fakultas Sastra.
Kerennya lagi, Ketujuh fakultas di Universitas Gunadarma ini sudah berstandar nasional dan internasional loh. Jadilah  mutu dan kualitas pendidikannya tak perlu diragukan lagi, sudah terjamin guys. Dan yang paling mengejutkan, universitas swasta ini menduduki peringkat 10 nasional menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) pada tahun 2013 dan menduduki peringkat webometrics ditahun yang sama pada urutan 1.302 sedunia. Wow. Buru kuy daftar ke Gunadarma.

3.  Universitas Kristen Petra
Masuk ke wilayah di Indonesia bagian Timur, tapi masih dalam wilayah pulau Jawa yaaa. Apalagi kalau bukan kota terbesar di Jawa Timur. Surabaya!!!
Arek-arek Surabaya, manaaaa suara kalian?
Nah guys, kenalan yuk sama salah satu kampus swasta terbaik yang pernah ada di Surabaya. Universitas Kristen Petra, salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia 2017. Universitas ini berlokasi di Surabaya, dan sudah berdiri sejak 22 September 1961. Dalam pengembangan mutu pendidikannya, Universitas Kristen Petra menjalin kerja sama dengan beberapa universitas lain di luar negeri. Jadi, jangan heran jika kamu banyak menemukan pertukaran mahasiswa di kampus ini, mahasiswa asing, bule, dan apalah istilahnya.
Universitas Kristen Petra hanya memiliki 5 fakultas, antara lain: Fakultas Sastra, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Teknik Industri, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Selain itu, kampus ini memiliki motto Let Your Light Shine dan berhasil menduduki peringkat ke-12 nasional menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) di tahun 2013 sekaligus menduduki peringkat ke-1.590 dunia versi webometrics pada tahun 2013. Hebat kan!
Untuk informasi yang lebih lengkap, bisa kamu kunjungi website kampus yaa, guys.

4.  Universitas Islam Indonesia
Bahkan kota pelajar pun punya daftar universitas swasta terbaik di Indonesia 2017.  Apakah itu kamu yang berasal dari kota pelajar, Yogyakarta? Kamu sudah pasti tidak akan asing lagi dengan salah satu universitas bernuansa islami. Kampus ini dikenal sebagai Universitas Islam Indonesia (UII) dan menjadi salah satu universitas favorit hampir di semua kalangan pelajar Yogyakarta. Kamukah salah satunya?
Kampus ini sangat cocok terutama bagi kamu yang ingin berfokus mempelajari ilmu-ilmu Agama Islam. Universitas swasta terbaik di Indonesia 2017 yang satu ini pastinya merupakan pilihan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan UII memiliki Fakultas Ilmu Agama Islam sendiri. Selain fakultas agama islam, UII memiliki fakultas lainnya, yaitu: Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.
Di tahun 2013, UII meraih prestasi sebagai universitas dunia peringkat ke-1.601 versi webometrics dan juga universitas nasional swasta peringkat-13 menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Swag! Pilihan yang tepat untuk kamu.
Untuk informasi yang lebih lengkap, bisa kamu kunjungi website kampus yaaa, guys.

5.  Universitas Pendidikan Indonesia
Siapa yang tak jatuh cinta pada Kota Bandung?  Bahkan badung juga termasuk dalah daftar yang memiliki universitas swasta terbaik di Indonesia 2017,  hlo. Salah satunya adalah universitas swasta kebanggaan yang selalu menjadi tempat belajar favorit bagi para pendidik dan calon pendidik. Sesuai dengan namanya,universitas swasta terbaik di Indonesia 2017 adalah Universitas Pendidikan Indonesia atau yang lebih dikenal dengan UPI. Ternyata UPI itu swasta? Iyaaa….
Universitas Pendidikan Indonesia ini berfokus pada kompetensi dalam dunia pendidikan dan dikenal sebagai salah satu universitas penghasil tenaga didik atau guru di Indonesia.
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) menetapkan universitas ini sebagai universitas swasta nasional pada peringkat ke-14 di tahun 2013. Di tahun yang sama, webcometrics menetapkan UPI sebagai universitas dunia ke-1.622. Wow!

6.  Universitas Dian Nuswantoro – Semarang
Yang terakhir. Arek-arek Jawa Tengah kemana, yaaa?
Jawa Tengah pun tak ingin kalah dengan saudara-saudaranya yang lainnya. Di Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang. Pun punya daftar universitas swasta terbaik di Indonesia 2017Salah satunya adalah Kampus Universitas Dian Nuswantoro atau yang biasa kita katakan UDINUS.
Universitas Dian Nuswantoro merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di Semarang, Indonesia yang berdiri pada tahun 1990. Rektor pada tahun 2010 adalah Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M. Kom yang masih menjabat hingga saat ini.
Berikut ini adalah informasi-informasi tertentu tentang UDINUS:
Berlokasi: di  Jl. Nakula I No. 5-11, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50131, Indonesia
Jumlah Pendaftar: tercatat sebanyak 12.287 orang pada tahun 2014 untuk semua fakultas.
Telepon: +62 24 3517261
Pendiri: Dian Nuswantoro Foundation: Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M. Kom
Untuk informasi yang lebih lengkap, bisa kamu kunjungi website kampus yaaa, guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Negara dengan Universitas Terbaik   1. Finlandia: Finlandia secara rutin menduduki peringkat teratas dalam sistem pendidika...